Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Update [date] – Sebuah kabar sukacita bagi anda penggemar ponsel pintar dengan brand Samsung. Perusahaan gadget ternama asal Korea Selatan ini kembali merilis keluaran terbaru berupa Samsung Galaxy A9 Pro.

Ponsel ini merupakan rilisan ter-update dari serinya, yaitu seri A, dan dirilis bersama-sama dengan Samsung Galaxy A9 seperti halnya produk-produk rilisan seri sebelumnya.

Galaxy A9 Pro kini dapat dimiliki oleh masyarakat Indonesia mulai bulan Januari 2019. Ponsel pintar ini dinilai cukup sepadan dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkannya.

Dengan triple camera, diperkirakan penjualannya juga tidak akan kalah pesat dengan ponsel pintar lain pesaingnya.

Berikut review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A9 Pro 2019 terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2019

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro
KeluaranJanuari 2019
HargaRp 7.600.000,-
Platform
RAM6 GB, 1866 MHz
CPUOcta-core (2x 2.2 GHz Kryo 360, 6x 1.7 GHz Kryo 360)
Penyimpanan128 GB, support penyimpanan eksternal MicroSD hingga 256 GB
GPUQualcomm Adreno 616, 500 MHz
Sistem operasiAndroid 8.1 (Oreo)
Kamera Depan
Tunggal24 MP,
Video3840 x 2160 pixel
FiturHDR
Kamera Belakang
Triple camera24 MP, f/1.7
10 MP, f/2.2, ultrawide
5 MP, f/2.2
Video3840 x 2160 pixel
FiturPanorama, dual LED flash, HDR
Bodi
Berat173 gram
Dimensi158.4 mm x 74.9 mm x 7.4 mm
WarnaBlue, Black dan Absolute Black
LayarIPS LCD, 16M colors multi touch support, 6.4 inci, 1080 x 2340 pixel, 19:5:9
Baterairemovable Li-Polymer 3400 mAH
ProteksiTBA
TeknologiPemindai sidik jari
Konektivitas
JaringanGSM/HSPA/LTE
SIMDual SIM (Nano)
Dukungan4G LTE
Bluetooth5.0
GPSYes
NFCYes
USB2.0, USB Type-C
PortJack audio 3.5 mm
Lain-lain
SensorFingerprint, accelerometer, compass ANT+, proximity, gyroscope, light
RadioFM Radio

 

1. Menjadi penerus chipset Qualcomm dan Snapdragon terbaru

Galaxy A9 Pro atau yang juga dikenal dengan sebutan Samsung A9 Pro 2019 ini dikabarkan masih menggunakan chipset Qualcomm sebagai andalannya. Diperlengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 710 SoC mid-range dan RAM 6 GB yang membuat A9 Pro menjadi semakin tangguh dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB menciptakan keleluasaan bagi para penggunanya untuk memasang dan menyimpan berbagai jenis file. Lebih dari itu, Samsung menjaga keunggulannya dengan menambahkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB sebagai penyimpanan tambahan. Hal ini selaras dengan pemasangan GPU Adreno 616 terbaru sebagai unit prosesor grafiknya.

2. Tampilan body tipis yang menawan

Secara penampilan, Galaxy A9 Pro diberitakan tidak jauh berbeda dari pendahulunya yang dikeluarkan tahun 2018 yaitu Samsung Galaxy A8s. Dimensi berukuran 74.9 x 158.4 x 7.4 mm membuat model dari seri A ini dapat dikatakan masih dirilis dengan tampilan yang cukup besar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa fitur widescreen masih menjadi salah satu fitur yang sangat diunggulkan.

Faktanya, ukuran besarnya tidak membuat Galaxy A9 Pro menjadi tidak nyaman untuk digenggam. Pasalnya, berat total smartphone ini bahkan ketika dihitung dengan baterai hanya mencapai 173 gram. Sebuah angka yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan model sebelumnya dari seri yang sama. Selain itu, A9 Pro terlihat sangat menawan dengan warna absolute black.

3. Tidak mewarisi Super AMOLED

Dibalik berbagai kecanggihan yang ditawarkannya, banyak orang bertanya mengapa seri terbaru ini tidak menggunakan layar Super AMOLED. Alih-alih, Samsung lebih memilih untuk menggunakan layar berukuran 6,4 inci HD+ yaitu IPS LCD yang pernah digunakan untuk seri yang lebih rendah. Namun demikian, layar ini dilengkapi dengan fitur 16M colors multi touch support yang sangat multifungsi.

Galaxy A9 Pro juga masih mengandalkan layar Infinity-O seperti halnya pada Galaxy A8s yang telah diluncurkan lebih dahulu. Layar ini merupakan salah satu fitur special, dimana pengguna dapat merasakan pengalaman baru dalam penggunaan smartphone dengan layar yang sangat luas dari sisi ke sisi handphone. Sehingga, tidak heran melihat fitur super wide screen masih diunggulkan di produk ini.

4. Penyempurnaan Smartphone dengan empat kamera

Bukan rahasia lagi bahwa Samsung menjadi perusahaan gadget pertama yang mengemukakan konsep ide smartphone dengan empat kamera. Hal ini terbukti pada produknya yaitu Galaxy A8 Pro yang berhasil mendunia pada tahun 2018 lalu. Samsung Galaxy A9 Pro menjadi wujud penyempurnaan dari kecanggihan teknologi pada seri A8 tersebut.

Disebutkan bahwa triple camera pada kamera utama telah lebih dimutakhirkan pada A9 Pro. Kamera utama dengan resolusi 24 Mega Pixel dapat melakukan pembesaran optik hingga dua kali lipat. Tidak hanya itu, sensor kamera utama beresolusi 10 Mega Pixel mendukung pengambilan gambar dan video dalam mode ultra-wide, sehingga hasil tangkapan gambar akan menjadi lebih luas.

5. Teknologi keamanan yang canggih

Sama halnya dengan fitur yang ada pada produk-produk Samsung sebelumnya, Galaxy A9 Pro masih mengandalkan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sebagai solusi keamanan smartphone. Namun, berbeda dari umumnya, letak pemindai sidik jari pada A9 Pro terdapat di bagian belakang, sehingga pengguna dapat dengan leluasa menggunakan jari telunjuk untuk proses pemindaian.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2019

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro
  • Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro 2019

1. Empat kamera

Fitur empat kamera sebagai fitur unggulan Samsung memang tidak mudah untuk dilewatkan begitu saja. Tiga kamera utama di belakang dan satu kamera depan membuat siapapun dapat menangkap gambar dan mengabadikan momen-momen special kapan dan dimana saja. Selebihnya, hasil foto akan terlihat sangat menawan pada tampilan layar resolusi tinggi yang super luas.

2. Performa dengan teknologi mutakhir

Chipset Qualcomm sebagai andalan Samsung, diperlengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 710 SoC mid-range dan RAM 6 GB membuat smartphone ini dapat beroperasi secara maksimal dan bertenaga dalam kondisi apapun.

  • Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro

1. Persediaan warna terbatas

Bagi sebagian orang, warna merupakan salah satu hal yang paling penting. Tentu saja, karena warna yang tepat apabila dikombinasikan dengan serasi akan menghasilkan suatu gaya yang enak dilihat. Sayangnya, Galaxy A9 Pro dikabarkan baru tersedia dalam tiga warna saja. Mari berharap agar warna-warna berikutnya dapat secepatnya diluncurkan.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro
Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Apabila anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy A9 Pro, anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp. 7.600.000,-. Harga tersebut berdasarkan survey harga pasaran teknologi yang dilakukan oleh perusahaan Samsung sendiri. Dengan harga tersebut, anda dapat membawa pulang smartphone seri A keluaran terbaru Samsung ini.

Sampai saat ini masih begitu banyak promo diskon dan cashback yang dapat ditemukan di berbagai toko di Indonesia terkait Galaxy A9 Pro. Jika tidak ingin merogoh kantong terlalu banyak, anda dapat mencari promo-promo yang menarik untuk diikuti sehingga anda dapat menikmati beragam fitur dan teknologi canggih yang dihadirkan oleh Galaxy A9 Pro ini.

Ada banyak seri hp Samsung yang resmi dijual di Indonesia, cek juga daftar harga hp samsung lainnya.

Tinggalkan komentar