Samsung Galaxy J2 Core: Harga Terbaru & Spesifikasinya

Samsung dikenal sebagai salah satu vendor smartphone papan atas. Pengembang asal Korea Selatan ini selalu menghadirkan produk-produk terupdate untuk berbagai segmen. Salah satu produk tersebut adalah Samsung Galaxy J2 Core.

Produk tersebut dihadirkan untuk menyentuh segmen pemula. Sama halnya seperti seri J lainnya, ponsel pintar ini memiliki kinerja standar low end.

Perangkat Galaxy j2 Core dilengkapi dengan ram 1 GB dan didukung dengan memori penyimpanan internal sebesar 8 GB.

Untuk kamera, perangkat ini dibekali kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan membawa nama besar Samsung, produk Galaxy j2 Core ini diharapkan mampu bersaing terutama pada kelas smartphone kategori low end.

Spesifikasi dan Harga Galaxy J2 Core

Spesifikasi dan Harga Galaxy J2 Core
Spesifikasi dan Harga Galaxy J2 Core
Platform
RAM1 GB
CPUQuad-Core 1.4 GHz cortex-A53
Memory8 GB (micro SD up to 256 GB)
GPUMali-T720
Sistem operasiAndroid 8.1 Oreo (go edition)
Kamera Belakang
Tunggal8 MP, f/2.2, AF
Video[email protected]
FiturHDR, Panorama, LED flesh
Kamera Depan
Tunggal5 MP, f/2.2
VideoNo
Bodi
Berat154 gram
Dimensi143.4 x 72.1 x 8.9 mm
ProteksiCorning Gorilla Glass
WarnaBlack, Gold, Blue
LayarTFT Display 5 inci (960 x 540 pixel)
BateraiLi-on 2600 mAh
Konektivitas
JaringanGSM /HSPA /LTE
SIMDual SIM (Nano + Nano)
Kecepatan4G LTE
Bluetooth4.2. A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
InfraredNo
Lain-lain
SensorAccelerometer, proximity
RadioFM radio
Audio3.5 mm jack
ReleaseAgustus 2018
HargaRp 1.299.000

 

  • Kinerja RAM 1 GB

Berstatus sebagai ponsel pintar kategori entry-level dapat dimaklumi bila perangkat ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Meskipun demikian, Samsung Galaxy j2 Core didukung dengan prosesor quad-Core 1.4 GHz dari Exynos sehingga mampu bekerja dengan cukup baik pada kelasnya.

Meski memori penyimpanan yang terdapat pada Galaxy j2 Core hanya sebesar 8 GB saja, namun ponsel ini mendukung penggunaan micro SD yang mampu diupgrade hingga 256 GB.

  • Kinerja Lebih Kencang Dengan Android Go

Hal yang istimewa dari ponsel ini adalah bahwa Galaxy j2 Core merupakan HP android go pertama yang dikeluarkan oleh Samsung. Dengan demikian, perangkat pintar yang satu ini telah ditanami sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tentu dengan OS tersebut kinerja dari Galaxy j2 Core akan menjadi lebih kencang dan lancar.

Inilah salah satu keunggulan produk Galaxy j2 Core dengan seri j2 yang telah ada sebelumnya. Penggunaan sistem operasi android go membuat produk ini memiliki kelebihan secara kinerja jika dibandingkan dengan j2 pendahulunya.

  • Varian Warna Menarik

Sebagai kelas pemula atau entry level, Galaxy j2 Core ini dibekali dengan desain yang terbilang minimalis. Namun semua itu didukung oleh tampilan yang lebih modern dan segar jika dibandingkan dengan Galaxy j2 seri pendahulunya.

Berdimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm dengan berat hanya sekitar 154 gram saja membuat perangkat pintar ini cukup ringan dan mudah dibawa. Beberapa varian warna yang ditawarkan oleh Galaxy j2 Core ini adalah black, blue, dan juga Gold yang membuat ponsel ini terkesan modern dan elegan.

  • Kamera 8 MP dengan Fitur Auto Focus

Selanjutnya pada sektor kamera, perangkat Samsung Galaxy j2 Core dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP. Kamera pada perangkat ini juga memiliki aperture f/2.2 ditunjang dengan kemampuan auto focus. Fitur yang terdapat pada kamera perangkat ini yaitu panorama, HDR, dan juga LED light untuk membantu pengambilan gambar pada tempat dengan cahaya minim.

Pada kamera depan, perangkat ini dibekali dengan kemampuan standar smartphone low end seperti pada umumnya. Dengan resolusi kamera depan 5 MP tentu Anda tidak bisa berharap lebih pada gambar yang dihasilkan. Bagi Anda yang menyukai selfie, mungkin tidak akan terlalu puas dengan hasil fotonya terlebih lagi pada tempat dengan cahaya yang minim.

  • Ukuran Layar Standar 5 Inci

Galaxy j2 Core memiliki ukuran layar standar yaitu 5 inci. Ukuran layar tersebut tentu dapat dimaklumi untuk kelas entry level. Sementara untuk panel layar, perangkat ini menggunakan panel jenis TFT display yang memiliki resolusi 960 x 540 pixel. Untuk keamanan layar perangkat ini Anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut karena pada perangkat ini telah dilapisi corning gorilla glass untuk menjaga LCD dari goresan.

Ukuran layar 5 inci membuat perangkat ini cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Selain itu, ukuran layar yang tidak terlalu besar memudahkan dalam membawa dan menyimpannya. Hal tersebut diharapkan dapat memancing kalangan remaja pada perangkat garapan Samsung yang satu ini.

  • Tenaga Baterai Kuat

Untuk kelas smartphone dengan kategori entry level, Samsung Galaxy j2 Core terbilang memiliki daya baterai yang besar yaitu 2600 mAh. Catu daya sebesar itu membuat perangkat pintar ini dapat menyala dan bertahan hingga seharian untuk pemakaian aktivitas secara normal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Core

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Core
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Core

– Kelebihan

1. Ukuran 5 inci nyaman

Ukuran layar standar 5 inci membuat Galaxy j2 Core ini sangat nyaman untuk dibawa dalam beraktivitas. Anda dapat menyimpan perangkat ini di kantong celana ataupun baju dengan nyaman sehingga tidak mengganggu Anda ketika sedang beraktivitas sehari-hari. Sesuai dengan tujuan dari Samsung, perangkat ini ditargetkan untuk menarik perhatian remaja yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang padat.

2. Baterai Tahan Lama

Memiliki catu daya mencapai 2600 mAh membuat Galaxy j2 Core mampu bertahan digunakan dalam waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan produk smartphone dengan kelas yang sama. Bahkan untuk pemakaian biasa seperti sms, telepon, dan browsing, perangkat ini mampu bertahan dan menyala hingga seharian.

3. Tampilan Simple Tetapi Menawan

Memiliki desain minimalis tidak lantas mengurangi nilai estetika dari ponsel pintar yang satu ini. Desain yang minimalis dipadukan dengan varian warna yang modern membuat tampilan dari Galaxy j2 Core ini terlihat menawan dan terkesan elegan.

4. Kinerja Maksimal dengan Spesifikasi Minimal

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Galaxy j2 Core merupakan produk android go pertama yang dikeluarkan oleh Samsung. Dengan begitu perangkat ini telah memiliki OS oreo yang tentu memiliki kemampuan kinerja yang luar biasa. Dukungan OS android 8.1 oreo membuat spesifikasi minimum yang tertanam pada smartphone ini dapat dimaksimalkan.

– Kekurangan

1. Panel Layar Jadul

Pada Galaxy j2 Core masih menggunakan panel TFT LCD. Tentu kualitas panel tersebut masih di bawah IPS LCD ataupun AMOLED sehingga grafis pada layar terkesan standar.

2. Kamera Depan Tanpa Flash LED

Kamera depan 5 MP tentu bukan resolusi terbaik untuk mendapatkan hasil foto selfie. Terlebih lagi apabila pada kamera depan tidak didukung dengan LED flash. Hal itulah yang terjadi pada fitur Galaxy j2 Core ini sehingga Anda tidak bisa berharap mendapatkan hasil selfie yang maksimal apalagi di tempat minim cahaya.

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Harga Samsung Galaxy J2 Core
Harga Samsung Galaxy J2 Core

Pada awal release yaitu Agustus 2018, Samsung Galaxy j2 Core menjadi smartphone Samsung dari J series yang memiliki harga paling terjangkau. Anda cukup menyiapkan dana Rp 1.299.000 untuk dapat memboyong smartphone ini pulang. Harga tersebut tentu sangat sebanding jika dilihat dari berbagai macam fitur menawan yang terdapat pada smartphone ini.

Tinggalkan komentar